KPU Mengatakan Ini Adalah Sejumlah Proses dan Tahapan untuk Pemilu Serentak 2019 Mendatang

KPU Mengatakan Ini Adalah Sejumlah Proses dan Tahapan untuk Pemilu Serentak 2019 Mendatang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyiapkan sejumulah kegiatan yang berkaitan dengan proses dan tahapan pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

Dari Informasi yang disampaikan oleh bagian kehumasan KPU, pada hari ini lembaga penyelanggara pemilu akan melakukan rapat pleno penetapan dan pengumuman Daftar Caleg Tetap (DCT) Caleg dan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“(Rapat pleno) Penetapan capres, DPT, caleg DPD pada pukul 16.00 WIB,” sebut informasi yang tersebar di kalangan wartawan, Kamis (20/9/2018).

Selain itu apda esok harinya yakni 21 September akan ada pengambilan nomor urut pasangan capres dan cawapres. Kegiatan pengambilan nomor ini rencananya akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB dan dihadiri kedua pasangan calon.

Kemudian pada Minggu 23 September 2018 akan dilakukan Deklarasi Kampanye Damai di mana KPU bertindak sebagai tuan rumah. Kegiatan ini dilaksanakan di Monas mulai pukul 06.00 WIB.
“Kampanye damai diikuti para pendukung, KPU, bawaslu dan lembaga terkait serta pasangan capres, gunakan baju adat tradisional, alur monas ke kemendag, atau monas ke sarinah,” tambah informasi dari kehumasan KPU.

Comments

Popular posts from this blog

Pada Pagi Ini IHSG Melompat 32,20 Poin, Bursa Asia Variatif

DPR Sepakat Mendorong RUU EBT untuk Masuk Prolegnas

Mendagri Bahas Pembangunan di Perbatasan yang Sangat Pesat